Senin, 18 April 2016

6 HAL YANG TIDAK PERNAH DILAKUKAN ORANG BAHAGIA

6 HAL YANG TIDAK PERNAH DILAKUKAN ORANG BAHAGIA




Orang yang bahagia melakukan banyak hal. Mereka menghabiskan waktu untuk bersyukur atas segala apa yang mereka miliki, melakukan kebaikan, menularkan kebahagiaan mereka kepada orang lain, memelihara hubungan yang penuh dengan cinta dan kasih sayang, menikmati indahnya kehidupan dan masih banyak lagi.


Untuk menjadi orang yang bahagia, berikut hal yang tidak boleh dilakukan:


1. Mengurusi urusan orang lain
Jangan membuang waktu memikirkan apa yang orang lain punya dan apa yang tidak Anda miliki. Setiap manusia memiliki jalan hidup masing-masing. Ada kalanya alasan perasaan minder timbul karena kita membandingkan situasi sulit yang kebetulan sedang kita alami, dalam proses untuk mencapai sebuah keberhasilan dengan situasi keberhasilan yang telah diraih oleh orang lain. Jadi kita hanya melihat orang lain berhasil dengan begitu mudahnya, padahal sebenarnya belum tentu demikian.  Jika Anda fokus, bersungguh-sungguh dan melakukan dengan hati, maka bisa dipastikan tidak ada yang mungkin bisa menggoyahkan Anda untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan.


2. Mencari nilai diri dari orang lain
Jadilah diri sendiri. jangan membandingkan dan bersaing berusaha mengesankan orang lain. Jangan pernah membiarkan orang lain mendefinisikan siapa diri Anda sebenarnya. Karena sebenarnya tidak ada seorangpun yang berhak untuk menghakimi. Jadi lupakan apa yang mereka pikirkan atau katakan tentang Anda.


3. Menggantungkan kebahagiaan diri pada orang lain
Kebahagiaan adalah sebuah pilihan dan Anda tidak membutuhkan ijin dari orang lain untuk merasa bahagia. Hidup yang Anda miliki menjadi luar biasa bukan karena orang lain mengatakan demikian, atau karena Anda baru saja mendapatkan sesuatu yang baru, tapi hidup Anda bahagia luar biasa karena Anda yang memilih untuk melihatnya seperti itu. Jangan biarkan kebahagiaan ditentukan oleh orang lain. Kebahagiaan itu adalah pilihan dan hak Anda untuk dijalani.


4. Menyimpan kebencian/dendam
Apa yang sudah terjadi tidak bisa diubah, biarkan itu menjadi bagian dari masa lalu. Yang terjadi di masa lalu hanyalah satu bagian dari kisah hidup Anda. Merasa sakit dan terluka adalah hal yang wajar, tapi jangan biarkan sampai berlarut hingga menyimpan kebencian atau dendam karena hal tersebut. Belajarlah untuk memaafkan. Bukan berarti Anda menghapus atau melupakan apa yang telah terjadi, tapi Anda lebih memilih untuk melepaskan dan memilih untuk menjadikan kejadian tersebut sebuah pelajaran dan kembali menjalani hidup Anda yang terus berjalan maju.


5. Menghabiskan waktu di lingkungan negatif
Anda tidak akan bisa menemukan kebahagiaan atau membuat keputusan yang berdampak positif untuk hidup, jika Anda mengelilingi dirimu dengan orang-orang atau lingkungan yang begitu banyak aura negatif. Jadi batasi diri dari kedua hal tersebut. Bahkan dalam keadaan seorang diri sekalipun, tetaplah ciptakan situasi dan kondisi yang positif dan lihat bagaimana hal tersebut akan bisa mengubah hidup Anda.


6. Menolak/lari dari kenyataan
Menolak/lari dari kenyataan sama saja dengan memulai sebuah kebohongan, dan sebuah kebohongan tidak pernah berakhir dengan baik. Ketika Anda memulai sebuah kebohongan sekecil apapun, pada akhirnya Anda akan menutup kebohongan satu dengan kebohongan lainnya sehingga kebohongan tersebut menjadi besar. Seberapapun pahitnya kenyataan hidup, hadapilah!
Pada dasarnya menjadi orang yang  bahagia adalah hal yang mudah, kebahagiaan adalah sebuah pilihan dan pilihan itu ada di tangan kita masing-masing. Kita sendiri yang berhak dan bisa menentukannya. 

Bagaimana dengan Anda?  Apa saja yang Anda tidak lakukan untuk menjadi orang yang bahagia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DON'T RUSUH!