Kamis, 25 April 2019

Resume Film "Up" (2009)


Resume Film

Carl Fredricksen adalah seorang anak kecil yang mengidolakan Charles Muntz, seorang petualang terkenal tetapi penemuannya dilabel sebagai kebohongan.Pada suatu hari, Carl melewati sebuah rumah yang bertulis di depan pintu dengan slogan terkenal Muntz, yaitu “Adventure is out there!”. Carl masuk ke dalam rumah itu dan bertemu dengan seorang perempuan bernama Ellie, yang juga merupakan pengidola Charles Muntz. Ellie menceritakan pada Carl bahwa Ellie sangat ingin untuk tinggal di atas Paradise Falls  di Amerika Selatan. Ellie berjanji bahwa Ellie dan Carl suatu hari akan pergi kesana. Carl dan Ellie menikah pada saat mereka sudah beranjak dewasa. Mereka tinggal di tempat dimana mereka pertama kali bertemu.Ellie mengalami keguguran dan tidak bisa memiliki anak. Carl teringat dengan mimpi mereka pada saat kecil untuk pergi ke Paradise Falls di Amerika Selatan, Carl mulai menabung tetapi banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Ellie bertambah tua dan kesehatannya menurun, sehingga harus dirawat di rumah sakit. Ellie menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.
Carl hidup sendiri di rumah tuanya, sedangkan kota sudah mulai berkembang lebih modern. Suatu hari dia bertemu dengan seorang anak pramuka bernama Russell. Russell adalah anak pramuka yang ingin mendapatkan lencana pramuka “Membantu Lansia” mencoba mendatangi rumah Carl dan ingin membantu Carl dengan tugas apapun. Carl marah pada suatu petugas yang merusak kotak surat rumah tuanya. Carl menggunakan kekerasan pada petugas tersebut dan dibawa kepengadilan untuk didakwa. Carl harus pindah ke panti jompo. Pada saatnya Carl pindah ke panti jompo, Carl memasang ribuan gas helium pada rumah tuanya dan membuat rumah tua itu terbang. Carl merencanakan untuk terbang ke Amerika Selatan, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumah pada saat petualangan perjalanannya. Ternyata Russell terbawa bersamanya di rumah tua terbang tersebut. Carl merencakan untuk turun ke darat untuk membawa Russell pulang tetapi hujan dan petir menyambar rumah tua tersebut dan akhirnya jatuh. Carl baru tersadar dari bangun ternyata Carl dan Russell sudah sampai di Amerika Selatan. Pada perjalanannya Russell bertemu dengan seekor burung yang tidak bisa terbang dan dinamakan Kevin oleh Russell. Carl, Russell, dan Kevin bertemu dengan anjing berkalung yang bisa berbicara bernama Dug. Dug mengatakan bahwa harus membawa Kevin kepada majikannya. Ternyata majikannya adalah Charles Muntz, dia mengajak Carl dan Russell kebalon udaranya. Russell menyatakan bahwa ada kemiripan dari Kevin dengan penemuanMuntz yang dulu, membuat Muntz menjadi agresif. Hal tersebut membuat Russell berpikir bahwa Kevin dibutuhkan untuk meluruskan penemuan Muntz. Mereka kabur tetapi Muntz menangkap Kevin dan membakar rumah tua Carl.Muntz menyatakan untuk memilih salah satu yaitu, Kevin atau rumah tuanya. Carl memilih untuk menyelamatkan rumahnya, membuat Russell marah akan meninggalkan Kevin. Carl baru sadar bahwa pada buku jurnal Ellie terdapat tulisan untuk Carl yang berisi untuk memulai kehidupan yang “baru”.Pada akhirnya Carl menyelamatkan Kevin dan mengalahkanMuntz.
Carl dan Russell pulang dengan balon udara Muntz. Russell mendapat lencana pramuka “Membantu Lansia” dan Carl memberikan Russell sebuah lencana yang diberikan oleh Ellie pada saat Carl kecil.Walaupun Carl tidak tahu, rumah tuanya sekarang berada pada bukit “Paradise Falls” yang merupakan impian dari Ellie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DON'T RUSUH!